share! rate this site UPGRADE create website login
Zoomshare resources

GEMA UHAMKA

Fokus Kita


 

SUARA KITA


PEMAKAIAN RUSUNAWA UHAMKA

 

Redaktur Yth,

 

Assalamu’allaikum warakhmatullahi wabarakatuh,

 

Sebagai mahasiswa baru UHAMKA saya sangat terkesan dengan segala macam fasilitas yang dimiliki oleh UHAMKA, sebagai kampus yang Islami, dengan tata krarma yang mencerminkan budaya Muhammadiyah, kokoh dan berfastabiqul khairat.

Dalam brosur yang saya baca bahwa di UHAMKA juga ada Rusunawa yang merupakan bagian dari fasilitas UHAMKA, RUSUNAWA tersebut menurut info yang saya peroleh di-khususkan kepada mahasiswa baru UHAMKA tahun akademik 2009/2010.

Sebagai mahasiswa yang berasal dari Peka-longan Jawa Tengah, saya sangat bersyukur bahwa kampus UHAMKA menyediakan pula pemondokan, dan hal ini yang menjadi ketertarikan saya untuk mengikuti perkuliahan di FKIP UHAMKA pada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan mengambil lokasi kampus di Pasar Rebo.

Setelah saya konfirmasikan dengan staf FKIP UHAMKA di kampus Pasar Rebo apakah saya dapat menjadi salah satu penghuni Rusunawa UHAMKA ?, dan dari staf FKIP UHAMKA saya di sarankan agar saya mempertanyakan hal ini kepada pimpinan UHAMKA di kampus Limau

Dikarenakan masih belum memahami betul tentang birokrasi dalam lingkungan kampus UHAMKA saya ajukan surat pembaca ini kepada Pers UHAMKA agar sekiranya dapat meneruskan pertanyaan saya ini ke Rektorat UHAMKA.

Atas dimuat nya surat ini saya menyampaikan terima kasih.

 

Wassalamu’allaikum  warakhmatullahi wabarakatuh,

 

M. Afrizal/Semester I, Pend. B. Inggris

FKIP UHAMKA

 

PARKIR KENAPA DI LAPANGAN OLAH RAGA?

 

Assalamu’allaikum warakhmatullahi wabarakatuh,

 

Melihat kemegahan kampus di jalan limau UHAMKA saya sungguh sangat bangga sekali, disamping itu saya melihat pula bahwa fasilitas pendukung perkuliahan di FIKES UHAMKA cukup memadai, disamping itu saya terkesan dengan suasasa Islami yang terbina.

Namun sangat disayangkan di halaman depan kampus menjadi lahan parker yang juga me-nyerembet kedalam kampus di lapangan bulutangkis.

Pemandangan ini sungguh kurang sedap untuk dipandang, disamping itu kurangnya lahan untuk mahasiswa melepas lelah disekitar kampus setelah jenuh mengikuti perkuliahan.

Alangkah lebih baik nya fasilitas parkir dan lokasi bangku-bangku taman sekitar kampus Limau dapat dibenahi.

Kepada Pers UHAMKA yang telah memuat surat pembaca ini saya menyampaikan terima kasih.

 

Wassalamu’allaikum warakhmatullahi wabarakatuh

 

Enrin Suyatmi, FIKES UHAMKA

 

SULITNYA MENGULANG HER

 

Assalamu’allaikum warakhmatullahi wabarakatuh,

 

Saya adalah mahasiswa PGSD FKIP UHAMKA angkatan tahun 2006/2007, selama ini mengikuti mata kuliah Bahasa Arab/Al-Qur’an mendapat nilai “C”, karena merasa nilai tersebut sangat minim saya memberanikan diri untuk mengajukan Her kepada Dosen pengampuh mata kuliah tersebut, namun setelah dihubungi berkali-kali lewat ponsel dan telp rumah Dosen yang bersangkutan sangat sulit untuk dihubungi karena berbagai alasan dan kesibukan-nya

Sudah saya jelaskan kepada Ketua Jurusan PGSD bahwa dasar pendidikan saya dari SMA memang agak kurang dalam hal pendidikan Agama Islam, tentunya dengan memasuki perguruan tinggi Muhammadiyah (UHAMKA) saya sangat ingin sekali lebih mendalami pengetahuan tentang keagamaan (Bahasa Arab/Al-Qur’an), dan sangat berharap walaupun pada saat ini telah di wisuda untuk mengulang kembali mata kuliah tersebut.

Dan bila memungkinkan saya akan tetap melanjutkan pendidikan ke S-2 di UHAMKA agar lebih fokus dalam pendidikan agama Islam sebagai bekal bagi saya dalam membina peserta didik di tempat saya mengabdikan diri.

Terima kasih.

 

Wassalamu’allaikum warakhmatullahi wabarakatuh,

 

HADMI/Alumni UHAMKA

 

Redaksi :

Apresiasi saudara terhadap UHAMKA sangat kami hargai, dan kami berharap agak saudara dapat mempelajari pendidikan agama Islam lebih mendalam walau tidak lagi menjadi mahasiwa UHAMKA, dan bila memungkin berga-bunglah kembali di UHAMKA untuk pendidikan S-2

 


  Agar jadi lebih baik

Oleh : Richa Riawaty SP

(Mahasiswa Fakultas Teknik UHAMKA)

 

Berada di lingkungan yamg sangat asri tepatnya di antara komplek perumahan gandaria atau yang lebih tepatnya di jalan limau 2 ini ternyata tidak membuat sebagian mahasiswa UHAMKA ( Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka ) ini merasa jenuh setelah melakukan aktivitas per kuliahan yang membuat mereka sedikit penat. Karena lingkungan yang asri penuh dengan pepohonan inilah tempat yang cocok untuk sekedar bersenda gurau, nongkrong-nongkrong atau bahkan bergosip (bagi kaum wanita) khususnya.

Selain itu perpustakaan juga merupakan tempat alternative untuk melepas lelah. Ruangan yang nyaman, dingin, serta kondusif membuat mahasiswa yang berkunjung kesana ingin rasanya berlama-lama berada di dalam perpustakaan. Berada di dalam gedung kampus juga merupakan pilihan yang cocok, disana disediakan fasilitas internet gratis (WIFI) yang tersebar dan dapat diakses diseluruh gedung UHAMKA, sungguh menyenangkan berada di lingkungan UHAMKA

Tetapi dibalik semua itu parkiran merupakan tempat yang sangat penting sebagai sarana perpakiran kendaraan mahasiswa, tempat parkir di kampus Limau menurut sebagian mahasiswa merupakan tempat yang amat buruk, selain karena ketiadaan lahan parkir, lapangan bulu tangkis yang menjadi satu-satu nya sarana olah raga dikorban pula menjadi lahan parkiri, tetapi bila dilihat dari segi keamanan sarana parker ini terlihat sangat memuaskan karena satuan pengaman UHAMKA terlibat langsung dalam proses pengaturan kendaraan yang di parker

Bila waktu senggang selesai mengikuti perkuliahan, mahasiswa menyerbu sarana kantin kampus yang berada di lokasi perguruan Muhammadiyah, namun lokasi kantin ini tidak se indah yang dibayangkan, tempat yang kotor, sempit, meja dan kursi yang sangat sedikit. Alangkah lebih baik nya bila pihak UHAMKA juga memikirkan tempat alternative untuk kantin mahasiswa, karena bagaimanapun sarana ini sangat diperlukan bagi mahasiswa UHAMKA.

Sarana lain yang menurut hemat saya perlu mendapat perhatian serius adalah WC (toilet), bila diperhatikan kurangnya pengamatan secara langsung dari bagian Kerumahtanggan UHAMKA terhadap proses kebersihan toilet ini, disamping agak kurangnya pembersihan juga bercampur aduk antara WC laki-laki dengan perempuan, sebaiknya ada penulisan yang tegas di pintu masuk WC untuk membedakan penggunaannya.

Namun terlepas dari kekurangan tersebut, bagi saya UHAMKA merupakan kampus pilihan terbaik yang berada di Jakarta

 

 


 

Search zoomshare.com

site  zoomshare 

Subscribe

Enter your email address: